Sarpras Tak Memadai, SDN Cilaksana Butuh Uluran Tangan Pemerintah

CIKEMBAR — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dambakan Gedaung Perpustakaan. Selain itu, sekolah yang jaraknya beberapa kilo meter dari jalan raya itu sudah waktunya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya, gedung yang tampak mewah dari luar ternyata sangat minim sarana prasarana.

Seperti yang dilontarkan Kepala sekolah Cilaksana yang baru beberapa bulan menjabat di SDN Cilaksana IKa mengatakan, sekolah yang berdiri sekitar tahun 1950 an itu, sampai saat ini baru beberapa kali mendapatkan perehaban itupun tidak semua kelas direhab.

“Menurut informasi sekolah ini terakhir mendapat bantuan sekitar tahun 2000 an. Saya sangat khawatir apabila sedang melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atap dari bahan asbes ini roboh karena mulai rusak. Bukan hanya itu, yang paling parah pintu- pintu kelas 4,5 dan 6 itu sudah rusak berat. Sering kali kami mengganti kunci kuncinya tapi hal itu sia- sia karena kayunya sudah keropos kusen jendelanya pun sudah tidak
memadai,” kata Ika kepada www.sukabumizone.Com Selasa, (18 /09/2018)

Selain itu, pihak sekolah tak jarang melakukan perehaban ringan seperti menganti jendela, kunci pintu, serta lantai. Namun hal tersebut tidak bertahan lama dikarnakan banyaknya komponen yang lain yang sudah tidak layak.

“Kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah terkait sarana prasarana untuk sekolah ini. Baik itu pengadaan perpustakaaan, RKB, maupun Lapangan olahraga yang saat ini masih berlantaikan tanah. Kami sangat berharap, agar pemerintah terkait bisa secepatnya membantu mengenai pengadaan Sarpras untuk SDN Cilaksana,” pungksnya. Restu Firmansyah

Lihat Juga...