Achmad Fahmi Mengajak Warga Berjuang untuk Sukabumi

SUKABUMI — Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami resmi dilantik sebagai Wali Kota Sukabumi serta Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023. Pasangan itu mengajak semua elemen masyarakat berjuang membangun Kota Sukabumi. Sebelumnya, mereka dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan lima kepala daerah lainnya di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (20/9). Selepas itu rencananya pada Jumat (21/9) akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Wali Kota Sukabumi Dady Iskandar kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

“Apabila hari ini saya sedikit lebih tua maka izinkan saya untuk menjadi seorang kakak,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Jumat (21/9).

Sebaliknya bila masih terlalu muda maka dapat berperan sebagai seorang anak yang berbakti. Bila sebaliknya, ia ridha untuk menjadi orang tua dari semuanya. Sementara bila seusia kata Fahmi, maka dapat menjadi saudara sekaligus sahabat sejati. Menurutnya, pelantikan ini merupakan awal perjuangan serta buah dari rangkaian cerita yang cukup panjang dengan tujuan mulia bersama membangun kota.

Fahmi menerangkan, tugas serta kewajiban ke depan tidaklah ringan. Di mana tidak akan pernah ada bunyi tepuk jika hanya dengan sebelah tangan sehingga semua elemen masyarakat bertanggungjawab mengokohkan pilar-pilar kota sesuai dengan kemampuan serta yang dimiliki.

Menurutnya, dalam sebuah riwayat menyebutkan pemimpin yang adil kelak disandingkan dengan para nabi, rasul, syuhada, sidiqqin serta orang-orang soleh. Selain itu Rasul pernah bersabda barang siapa yang diangkat Allah untuk memimpin urusan rakyatnya kemudian dia meninggal dalam keadaan berkhianat pada rakyatnya maka haram baginya untuk mendapatkan surga.

“Mari kita pertegas bahwa kita adalah saudara yang tinggal di dalam rumah indah bernama Sukabumi,” pungkasnya. rol

 

Lihat Juga...