Beberapa Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Cimanggu Cikembar Sukabumi

SUKABUMI — Bencana angin kencang menerjang Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/9) sore. Dampaknya, sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh dari aparat pemerintah Desa Cimanggu menyatakan, bencana itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. “Angin kencang terjadi saat wilayah Sukabumi diguyur hujan,” ungkap penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Cimanggu Aris Pribadi kepada wartawan Sabtu, (22/09).

Dampaknya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Data sementara ada sebanyak dua unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana. Rumah warga rusak itu milik Edi warga Kampung Cibarengkok, RT 04, RW 02 serta Dadang RT 03, RW 02, Kedusunan/Desa Cimanggu.

Menurutnya, rumah yang tingkat kerusakannya cukup parah adalah milik Edi akibat tertimpa pohon yang tumbang. “Beruntung dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban jiwa,” ujarnya.

Aparat desa, lanjut Aris, hingga saat ini masih melakukan pendataan dampak kerusakan di lapangan. Selain itu, menjalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya dalam upaya penanggulangan bencana.

Terutama, kata Aris, dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. “Kami harap bencana ini bisa segera ditangani dengan baik khususnya bantuan kepada korban bencana,”pungkasnya. red

Lihat Juga...