Yayasan Suci Hati Santuni Puluhan Anak Yatim

CIKEMBAR — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Suci Hati dibawah naungan Yayasan Suci Hati di Kampung Sampora Rt 01/07, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyambut tahun baru Islam dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Pengurus Yayasan Suci Hati Nunung mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut dijadikan ajang untuk mempererat talisilaturahmi antara pengurus yayasan dengan warga dari luar maupun sekitar lingkungan yayasan.

“Dengan adanya acara ini kami bertujuan untuk meningkatkan bidang keagamaan, peribadahan serta menjalankan perintah Allah SWT serta Nabi besar Muhamad SAW. Yang mana setiap tahunnya kita sebagai umat Islam selalu menyambutnya dengan berbagai kegiatan seperti memberikan santunan kepada anak yatim,” kata Nunung kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (22/09/).

Sebelum kegiatan dimulai lanjut Nunung, pihaknya mengundang para tokoh yang berada di wilayah Desa Bojong Raharja. “Dari jauh-jauh hari kami sengaja mengundang segenap tokoh masyarakat di antaranya tokoh keagamaan, orang tua siswa, aparatur pemerintah setempat dan lain sebagainya. Sementara itu mengenai anggaran kami menggunakan dana pribadi yang dibantu hasil iyuran ibu-ibu majelis ta’lim disaat mengadakan pengajian mingguan,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengulas santunan diberikan kepada 20 anak yatim diantaranya, lima orang anak yatim dari siswa Paud Suci Hati dan 15 orang anak yatim yang merupakan warga sekitar. ” Kami berharap di tahun yang akan datang akan lebih meningkat lagi baik dibidang ke agamaan, pembangunan, sosial dan tentunya yayasan ini secepatnya di lirik dan dibantu pemerintah untuk menunjang sarana serta prasarana yang dibutuhkan, ” pungkasnya. Restu Firmansyah

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan