Warga Diminta Tukarkan Suket Setelah Blangko KTP-El Mencukupi

SUKABUMI–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Jawa Barat, meminta warga yang masih memegang surat keterangan (Suket) agar menggantinya dengan KTP-El. Saat ini persediaan blangko KTP-El di Kota Sukabumi telah mencukupi.

“Saat ini jumlah blangko KTP-El mencapai sebanyak 4.000 keping,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Iskandar Ifhan kepada wartawan belum lama ini. Sehingga warga yang masih memegang Suket dapat segera menukarkannya ke Disdukcapil.

Menurutnya, saat ini jumlah warga yang memegang Suket dan belum ditukarkan mencapai sebanyak 700 orang. Targetnya secara bertahap warga itu bisa menukarkan Suket ke KTP-El.

Untuk mendorong warga menukarkan Suket, Disdukcapil melakukan upaya jemput bola ke tengah masyarakat. Caranya dengan menggiatkan program siap jemput bola pelayanan (Si Jempol).

“Program ini menyasar ke sejumlah titik mulai pusat perbelanjaan, lingkungan pendidikan dan tempat lainnya. Harapannya warga yang masih memegang suket bisa segera memiliki KTP-El. Peningkatanan layanan ini diharapkan mampu menuntaskan program KTP-El. Tercatat, hingga Mei 2018 lalu cakupan KTP-El baru mencapai sekitar 96 persen,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...