Pembangunan Dua Jembatan di Desa Nanggerang Masuk Skala Prioritas 2019

JAMPANG TENGAH — Terkait adanya harapan sejumlah warga di Kampung Lingamanik dan Kampung Cijambe, Desa Nanggerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk pembangunan dua jembatan yang saat ini kondisinya mengkhawatirkan dan masih bersetatus milik Kabupaten Sukabumi. Maka, Pemerintah Kecamatan Jampang Tengah berikan jawaban menggembirakan. Dimana, jalan dan jembatan tersebut telah masuk kategori skala prioritas pembangunan 2019.

Camat Kecamatan Jampang Tengah Sabar Suko melalui Kepala Seksi (Kasi) Teksar Jampang Tengah Engkim mengatakan, terkait adanya pemberitaan sebelumnya di media online www.sukabumizone.com yang menyebutkan ada dua jembatan milik kabupaten yakni Jembatan Linggamanik di Kampung Linggamanik yang memiliki ukuran kurang lebih 15×2,5 meter itu, kondisinya cukup memprihatinkan. Dimana, jembatan tersebut hanya beralaskan balok kayu yang tampak lapuk. Begitupun dengan Jembatan Cijambe yang memiliki panjang kurang lebih 10×2,5 meter serta sebagai penghubung antar kecamatan kondisinya juga cukup mengkhawatirkan.

“Untuk itu, kami selaku pemerintah kecamatan yang terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten tentu harus menjawabnya,” kata Engkim kepada www.sukabumizone.com, Jum’at (28/09).

Menurut data dari intansi terkait yang diterima saat ini lanjut Engkim, pada 2019 jalan sepanjang 15 kilometer terhitung dari Desa Bojongjengkol sampai Desa Nanggerang berikut jembatan sepanjang 70 meter telah menjadi prioritas pembangunan. “Tentunya kami pun tidak tinggal dan selalu berusaha agar pembangunan-pembangunan khusunya di Kecamatan Jampang Tengah tidak terbengkalai,” ujarnya.

Ia berharap, data tersebut tidak berubah dan secepatnya terealisasi demi kemajuan warga Jampang Tengah. “Mudah-mudahan saja tidak ada perubahan yang dapat memperlambat pembangunan. Kalau kami lihat data perusahaan kontraktor (CV) yang telah masuk ke Wilayah Jampang Tengah tercatat sebanyak 10 perusahaan sampai dengan hari ini. Untuk itu kami berharap warga dapat bersabar,” pungakasnya. Restu Firmansyah

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan