Ratusan Siswa SDN Babakan Fokus Kerjakan Soal UTS

CIKEMBAR — Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, fokus kerjakan soal Ulangan Tengah Semester (UTS) Kamis, (27/09/2018). Ulangan tersebut diikuti seluruh siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam dimulai dari Senin, 24 sampai Jum’at, 28 September 2018.

Kepala SDN Babakan Solihin diwakili salah seorang guru, Iwan Setiawan mengatakan, UTS merupakan kegiatan tiga bulanan sebagai bahan evaluasi kemampuan siswa dalam belajar. ” Ulangan ini untuk mempersiapkan siswa sebelum Ulangan Akhir Semester (UAS),” kata Iwan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (27/09).

Menurut Iwan, selain mengevaluasi kemampuan siswa juga sebagai tolak ukur keberhasilan guru dalam membimbing siswa selama tiga bulan. ” Dan Alhamdulillah untuk UTS saat ini keberhasilan guru dan siswa meningkat. Dimana, setiap soal yang diberikan dapat dikerjakan dengan tepat waktu tanpa beban,” ujarnya.

Ia berharap, dengan UTS maka nilai siswa dapat lebih baik ketika menghadapi UAS nanti. “Diharapkan kemampuan siswa dapat terasah sehingga nilai mereka akan lebih baik. Selain itu, kami berharap partisipasi orang tua siswa dalam mendidik anak di rumah juga ditingkatkan. Pasalnya, apabila mengandalkan hasil dari sekolah saja itu tidak akan cukup. Karena waktu di sekolah lebih sedikit ketimbang waktu di rumah,” pungkasnya. Ginanjar

Lihat Juga...