Pembangunan Gedung Serbagunan Desa Parakanlima Capai Finis 2018

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rampungkan pembangunan gedung serbaguna atau gedung olahraga dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2018 sebesar Rp.100.000.000,-. Pembangunan gedung yang tampak kokoh tersebut telah menyedot anggaran Banprov sebanyak dua tahap yakni anggaran 2017 serta 2018.

“Alhamudlillah, pembangunan gedung serbaguna ini dapat selesai seratus persen di tahun ini tanpa kendala apapun. Semua berjalan lancar dan aman,” kata Kepala Desa Parakanlima Beben Subeni di wakili Sekretaris Desa (Sekdes) Parakanlima Mirwanda Yamami saat di sambangi www.sukabumizone.com Selasa, (2/10/2018).

Sementar itu, pembangunan gedung tersebut dinilai pemdes sangat penting. Pasalnya, sementara ini desa tersebut hanya mengandalkan aula yang kondisinya cukup sempit apabila digunakan untuk kegiatan-kegaitan sosialisasi dan lainnya.

“Ke depan mudah-mudahan gedung ini dapat digunakan masyarakat dan para pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka dibidang olah raga. Bahkan, dengan adanya gedung ini kegiatan rapat desa, pemilihan kepala desa dan lain sebagainya tidak lagi harus berdesakan,” ujarnya.

Lanjut Mirwanda target penggunaan Banprov 2019 sementara ini masih menunggu keputusan musdes dan musrenbang nanti. “Kami masih menunggu kebijakan gubernur baru. Ya, yang kami harap karena Banprov ini sangat bernmanfaat untuk membantu pertumbuhan pembangunan di desa maka, secara nominal dan kinerja dapat ditingkatkan angkanya,”pungkasnya. (Nur Suhendar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan