Solahudin Gantung Diri Diduga Karena Himpitan Ekonomi

CIAMBAR — Solahudin (52) asal warga Kampung Ciaripin RT 002/008, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Rabu (3/10) sekira pukul 13.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, korban ditemukan sudah tak bernyawa di dekat kandang domba di belakang rumahnya. Korban pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Saat ditemukan posisi, tubuh korban setengah jongkok dan leher terlilit tambang kecil yang diikatkan ke balok atap kandang domba.

“Udih lantas memberitahukan kepada kakak korban, Eman dan melaporkan kejadian ini kepada polisi. Pada saat kejadian, istri korban sedang bekerja disebuah pabrik garmen di Parungkuda,” kata Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto.

Namun lanjut Sunarto,ketika kepolisian meminta untuk dilakukan autopsi pihak keluarga menolaknya. Keluarga korban sepakat untuk segera melakukan pemakaman di TPU setempat. “Ya, keluarga korban lebih memilih tidak dilakukan autopsi dan langsung di kebumikan,” tuturnya.

Sementara itu, kakak korban Eman menjelaskan, korban dan istrinya sempat cek-cok pada Selasa (2/10) malam. Istri korban meminta cerai mengingat korban tidak menafkahi keluarga terkadang korban sering meminta uang ke mertuanya. Korban sering kali mengancam akan bunuh diri. “Korban sering mengancam untuk bunuh diri, mungkin korban kesal dan depresi menghadapi permasalahan keluarga yang pada akhirnya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” pungkasnya. red

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan