Pemerintah Kecamatan Jampang Gelar Seni Sunda Wayang Golek

“Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 2018”
JAMPANG TENGAH — Pemerintah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 2018 dengan menggelar hiburan Seni Sunda Wayang Golek di Lapangan Terminal Jampang Tengah Sabtu, (06/10/2018).
Acara yang bertujuan untuk menjalin talisilaturahmi juga menciptakan persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Jampang Tengah itu dihadiri tokoh masyarakat, Muspika, unsur TNI, Polri, tokoh keagamaan dan tamu undangan lainnya.

Camat Jampang Tengah Sabar Suko mengatakan, kegitan tersebut disambut antusias ratusan warga yang tampak memadati lapangan terminal. ” Acara ini disamping turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 2018, kami juga menjadikannya sebagai pesta rakyat, ” kata Sabar Suko kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (06/10)

Camat Kecamatan Jampang Tengah Sabar Suko

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui media wayang tersebut sedikitnya dapat bermanfaat untuk memberikan arahan-arahan terhadap masyarakat dan secara tidak langsung menjadi sarana pendidikan untuk masyarakat. ” Tentunya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal negatif dan melalui wayang ini masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan serta labih meningkatkan bidang pembangunan, keamanan dan dibidang keagamaan untuk Sukabumi lebih baik dan maju sesuai visi misi pemerintah,” tuturnya.

Selain Wayang Golek ujar Sabar, pihaknya juga akan mengikuti Karnaval Budaya yang digelar di Pelabuhan Ratu. “Setelah ini kami akan mengikuti kegiatan di Pelabuhan Ratu. Dan untuk acara wayang sendiri Alhamdulillah berjalan aman dan lancar sesuai harapan,” pungkasnya. (Restu Firmansyah)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan