Wabup Sukabumi Targetkan Mendali Emas Porda XIII

SUKABUMI KAB — Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat digelar di Kabupaten Bogor, mulai pada tanggal 6 – 15 Oktober 2018 mendatang, bersamaan dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Porda XIII kali ini mempertandingkan 60 Cabang Olahraga (Cabor) dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Sedangkan Peparda V terdiri dari 502 nomor pertandingan dari 12 Cabor yang dilombakan.

Ini merupakan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Porda dan Peparda Jabar.

Tak hanya Daerah kota dan Kabupaten Lain, Kabupaten Sukabumi pun mengirimkan altit Sebanyak 217 Orang dari berbagai cabang olah raga.

Pada acara pembukaan Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri beserta ketua Kontingen (Asda 1), Ketua kordinator cabor (Asda III) Pekan Olahraga Daerah (PORDA) dan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, hadir di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kita bisa ikut di porda ke 13 Jabar, Mudah mudahan atlit atlit kita bisa berjaya, dalam artian bisa meningkatkan prestasi, di banding dengan porda 12 di bekasi,” terang Adjo Usai acara pembukaan berlangsung belum lama ini.

Adjo menjelaskan, bahwa dalam pertandingan PORDA XII tahun lalu di Bekasi Kabupaten Sukabumi mendapatkan 17 medali emas.

“Hari ini di pembukaan kita sudah dapat 10 medali, 9 di wushu dan sisanya di cabang olah raga lain,” jelasnya.

ia menambahkan, bahwa peluang untuk Kabupaten Sukabumi cukup banyak terlebih dari sisi cabang olah raga Panahan, Silat, arung jeram

” Di arung jeram, silat, panahan mudah -mudah target kita melampaui porda 12 lalu bisa tercapai,” harapnya.

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan