Pemdes Tanjungsari Bangun Gudung Aula Desa

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan program Bantuan Gubernur (Bangub) 2018 sebesar Rp. 100.000.000,- yang terpusat pada pembangunan Gedung Aula Desa Tanjungsari. Pembangunan gedung tersebut diharapkan dapat mendukung berjalannya roda pemerintahan yang juga dilengkapi infrastruktur maupun sarana prasarana yang memadai.

Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablilah

Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablilah mengatakan, proses pembangunan gedung berukuran 15×8 meter itu menghabiskan waktu kurang lebih lima minggu dan saat ini hampir rampung seratus persen.” Mudah- mudahan dengan dibangunannya Aula di Desa Tanjungsari akan sangat bermanfaat. Ke depan gedung ini akan kami gunakan sebagai ruang rapat dan ruang serbaguna lainnya, ” kata Dilah kepada www.sukabumizone.com Rabu, (10/10/2018)

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh tenaga kerja murni dari warga setempat hanya saja untuk pekerjaan atap khusus memakai tenaga ahli baja ringan. “Sebab, untuk pemasangan baja ringan memang kami tidak gegabah sehingga tenaga ahli kami gunakan,”ujarnya.

Dilihat dari sisi transparansi anggaran tutur Dilah, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan Bangub atau bantuan provinsi 2018.”Tentu sebelum pembangunan ini dimulai ada tahapan sesuai prosedur yang sebelumnya harus kami lakukan. Sehingga Alhamdulillah pembangunan gedung ini tidak ada kendala serta berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Ia berharap, dukungan dan partisipasi semua pihak terutama masyarakat dapat terjalin harmonis demi kemajuan pembangunan di desa yang dipimpinya tersebut. “Tanpa dukungan semua pihak tentu seluruh program yang digulirkan tidak akan berjalan mulus dan maksimal. Untuk itu, kami berharap dukungan terus mengalir kepada kami. Selin itu, di masa yang akan datang seluruh program dibidang pembangunan bisa lebih meningkat karena seluruh pengajuan-pengajuan kami kepada pemerintah yang di atas seperti pembangunan infrastuktur desa dapat dikabulkan, ” pungkasnya. (Restu Firmansyah)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan