Pemdes Wangunreja Gelar Verifikasi Data Kemiskinan

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan musyawarah verifikasi dan validasi data kemiskinan di Aula Desa Wangunreja pada Pukul 08:30 WIB Rabu, (10/10). Kegiatan tersebut dihadiri Muspika, tokoh masyarakat, tokoh keagamaan, ketua Rt/Rw, kader posiandu dan Kepala Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang juga sebagai narasumber dalam musyawarah tersebut.

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, tujuan utama digelarnya musyawarah yang sekaligus dijadikan ajang sosialisasi tersebut bertujuan untuk membahas masalah-masalah yang kerap terjadi di masyatakat saat ini. ” Dalam musyawarah ini kami membahas verifikasi dan validasi mengenai data masyarakat miskin yang mendapat bantunan dari pemerintah. Maka, kami mengadakan musawarah desa (Musdes) ini agar ke depanya bantuan yang diturunkan pemerintah tersebut tidak menimbulkan masalah karena data tidak akurat,” kata Ali kepada www.sukabumizone.com Rabu, (10/10).

Menurutnya, tak dipungkiri banyak terjadi kecemburuan sosial dikalangan masyarakat. Pasalnya, penerima bantuan seperti, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan JKN Kis dinilai tidak tepat sasaran. “Data ini seharusnya benar-benar akurat jangan terkesan asal-asalan,” cetusnya.

Lanjut Ali, masalahnya bertumpu pada proses pendataan awal yang mungkin asal- asalan. Sehingga, penerima bantuan yang seharusnya mendapatkan bantuan malah tidak kebagian.

“Kami berharap dengan adanya musyawarah ini, masalah- masalah yang ada di desa kami bisa secepatnya teratasi dan ke depannya bantuan yang diberikan pemerintah bisa di terima oleh masyarakat yang benar-benar berhak,” pungkasnya. (Restu Firmansyah)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan