Polres Sukabumi Kota Gelar Razia Cipta Kondisi Pilpres 2019

GUNUNGGURUH — Memasuki Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Maka, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota gelar razia terhadap para pengendara yang melanggar peraturan- peraturan lalulitas di Jalan Pelabuhan Dua tepatnya di Kampung Pasirmalang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selasa, (16/10/2018). Razia Cipta Kondisi Pilpres 2019 juga untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang saat ini kerap terjadi di wilayah Sukabumi.

Mitra Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota Ipda Wayan mengatakan, razia tersebut dimulai Pukul 9:00 WIB dan selesai pada Pukul 11:00 WIB dengan jumlah personil sebanyak 15 personil.

“Dengan diadakannya oprasi ini, terlebih dahulu kami memberikan tindakan kepada pengendara yang tidak menggunakan aksesoris keselamatan berkendara seperti tidak menggunakan helm. Selain itu, kami memberikan tindakan bagi pengendara yang tidak ada surat-surat lengkap kendaraan, seprti Surat ijin mengemudi (SIM). Bukan hanya itu, seperti kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion dan kenalpot racing itu semua kami berikan sanksi tilang, ” kata Wayan kepada www.sukabumizone.com Selasa, (16/10).

Lebih lanjut Wayan menjelaskan, selama oprasi itu di gelar pihaknya melayangkan 20 lembar surat tilang bagi yang kedapatan tida membawa STNK dan 7 lembar surat tilang bagi yang tidak memilki SIM.
Razia ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti curanmor atau begal.” Kami berupaya mengantisipasi banyaknya curanmor akibat parkir-parkir liar atau begal yang dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab. Karna itu kami mengadakan oaprasi ini supaya kondisi Sukabumi aman dan lancar. Khususnya bagi para pengguna jalan kami berharap semoga ada kesadaran untuk mentaati peraturan lalulintas dan tertib berkendaraan agar tidak terjadi kecelakana,” ujarnya.

Salah seorang pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran asal lengkong Riki ( 21 ) mengaku, sangat kaget setelah ia melihat Oprasi kepolisian. ” Ya, saya sangat kaget karena saya tidak membawa SIM ketika saya hendak putar arah, malah ketahuan sama bapak polisi akhirnya saya di tilang.  Untuk ke depannya hal seperti ini akan jadi pengalaman buat saya pribadi dan semoga jadi contoh bagi pengendara lain mau jauh atau dekat perjalanan yang akan ditempuh agar melengkapi atribut keselamatan maupun kelengkapan kendaraan seperti surat-suratnya dan yang paling utama Helm,” pungkasnya. (Restu)

 

Lihat Juga...