Bupati Sukabumi Terima Tim Recheking Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat

SUKABUMI KAB — Keberadaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Darmaraja , Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi secara nyata dirasakan masyarakat sekitar desa. Hal itu diutarakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menerima Tim Rechecking Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat, di Pendopo Sukabumi, Jumat (19/10).

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa implementasi dan hasil dari program tersebut secara khusus sangat dirasakan kaum perempuan di pedesaan, terutama dalam upaya meningkatkan cakupan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemberdayaan perempuan. “Disamping itu, program perbaikan fisik pada P2WKSS, seperti perbaikan rumah tidak layak huni, jalan desa, dan lingkungan sangat dirasakan masyarakat,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com Jumat (19/10).

Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan program P2WKSS di Desa Darmaraja merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan, guna mendorong mereka agar lebih mampu berperan mewujudkan keluarga sehat sejahtera. “Oleh karena itu Ibu-ibu rumah tangga dipandang perlu diberi tambahan pengetahuan dan keterampilan, sehingga bisa mengelola kesehatan keluarga dengan baik serta mengelola sumber-sumber penghasilan keluarga untuk menunjang perekonomian keluarga,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Rechecking P2WKSS Provinsi Jawa Barat Neni Alyani, menginformasikan bahwa Kabupaten Sukabumi termasuk kedalam 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan P2WKSS dan pada hari ini akan dilaksanakan Rechecking ke Desa Darmaraja Kecamatan Warungkiara untuk meninjau inovasi dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan. (Ismatullah)

 

Lihat Juga...