Serie Empat Motocross Bupati Cup Digelar di Waluran Sukabumi

 

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka Kejuaraan Daerah Motocross/Grasstrack Piala Bupati Sukabumi Cup Seri 4 tahun 2018 di Sirkuit Cimulek Kecamatan Waluran Jampang Sabtu, (20/10).

Kegiatan yang di selenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) wilayah Kabupaten Sukabumi ini merupakan seri terakhir atau seri Ke empat di tahun 2018.

” Event ini merupakan event terakhir atau yang ke 4 di tahun 2018 yang sebelumnya di seri pertama dilaksanakan di surade, kedua di ciracap, ketiga di gunung guruh atau Karang Para dan untuk seri terakhir ini sesuai dengan arahan Bupati, kita laksanakan di Waluran,” jelas ketua IMI Kabupaten Sukabumi Aep kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Untuk peserta yang mengikuti pertandingan tercatat sampai hari ini sebanyak 75 orang dari berbagai kelas yang diperlombakan.

” Peserta yang terdaftar sampai hari ini sebanyak 75 orang dari berbagai kelas yang dilombakan dan para peserta berasal dari berbagai kota di wilayah Jawa Barat, tidak hanya dari Kabupaten Sukabumi saja tapi tasik, depok, bekasi dan daerah lainnya pun turut mengikuti event ini,” ungkap Dudi selaku ketua penyelenggara.

Sementara itu, Bupati memberikan apresiasi yang kepada pihak panitia penyelenggara event motocross/ grasstrack seri 4 Bupati Sukabumi yang telah sukses menyelenggarakan event perlombaan ini.

” Saya apresiasi atas keberhasilan pihak panitia menyelenggarakan event seperti ini, dimana kegiatan seperti ini yaitu bisa meningkatkan semangat dan meningkatkan prestasi para pemuda di bidang otomotif khususnya, dengan memberikan ruang dan kesempatan untuk mereka mengembangkan kemampuannya,” kata Marwan.

Ia berharap, event seperti di jadikan moment yang positif bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi. “Mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan positif yang kita dorong, bisa menjauhkan masyarakat lebih khususunya hal-hal yang bersifat negatif yang merugikan diri sendiri maupun merugikan orang banyak,” imbuhnya.

Bupati juga mengungkapkan, setiap even balapan mau itu grasstrack dan road race harus menghasilkan prestasi, sehingga nantinya banyak pembalap asal Sukabumi yang tampil di kejuraan nasional hingga internasional.

Pemkab bersama IMI Korwil Sukabumi siap melakukan pembinaan lanjutan untuk talenta-talenta berbakat dalam bidang otomotif berprestasi diantaranya menyekolahkan atlet di Jogja.

“Anak-anak road race akan kita sekolahkan di Jogja misalnya. Anak-anak grasstrack kita sekolahkan lagi. Pengalaman pendidikan atau pengalaman keseharian yang hanya bisa ngegas dan ngerem nanti akan diimbangi skill,” ujarnya.

Menurutnya, para pembalap dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah, diantaranya menularkan keahlianya dan dapat memotivasi kepada para junior-juniornya yang berminat dibidangnya. Terlebih dalam waktu dekat ini akan digelar PON.

“PON nanti di papua ada (atlet balap) dari Sukabumi. Jadi jangan sampai nanti yang terdengar itu dari (cabang olahraga) arung jeram, panahan misalnya. Tapi dari posisi-posisi yang lain. Potensi ini ada di Kabupaten Sukabumi,” cetusnya.

Pada kesempatan itu pula, ia menyerahkan hadiah berupa satu unit kendaran sepeda motor secara simbolis kepada pemenang kategori pemula atas nama Deni Gunawan yang berasal dari Jampang Kulon. (Sep)

Lihat Juga...