Bupati Sukabumi Sapa Warga Pajampangan

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami kembali melakukan safarinya ketiap daerah di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat belum lama ini.

Safari kali ini ia mengunjungi daerah wilayah selatan dengan treck yang dilalui meliputi Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kampung Cipeundeuy Desa Mekar Sari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Selain Ingin melihat lebih dekat kondisi wilayahnya ia juga ingin mendengar secara langsung keluhan warga yang dilewatinya dalam perjalanan.

Selain hoby offroad ia juga hoby dalam berburu, tak sedikit warga yang meminta bantuannya secara langsung untuk memberantas hama.

“Awalnya ada warga nge whatapp (WA) minta bantuan untuk memberantas hama, jadi saya putuskan usai acara grasstrac di waluran tadi, dilanjutkan dengan mengontrol wilayah sekaligus membantu warga memberantas hama” jelasnya kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sering dilakukannya terlebih wilayah Kabupaten Sukabumi yang begitu luas dan bahkan banyak wilayah yang tidak bisa terjangkau oleh kendaraan roda empat.

“Saya evaluasi hasil dari pembangunan, ada yang sudah terealisasi ada juga yang belum dan masih dalam proses,” tuturnya.

Tak hanya melewati jalan yang beraspal dan berbatu rombongan juga melewati jalan setapak, sesekali ditemui jalanan terjal dan curam penuh rintangan.

“Kalau pake kendaraan untuk offroad semua daerah bisa kita masuki dan kita lewati, walaupun daerahnya terjal dan lumayan rumit” ujarnya.

Dalam perjalanannya ia terhenti untuk megunjungi SD Sindang Hayu Desa Benda Kecamatan Ciemas, terlihat antusias warga begitu besar saat orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini datang, warga yang berkerumun memenghampiri dan bersalaman menyambut bupati.

Hiburan tradisional ditampilkan, tak disangka ia ikut memainkan alat musik dan joget bareng dan berbaur bersama warga setempat.

Ditempat tersebut bupati meminta masyarakat untuk mengusulkan program dan kegiatan yang di butuhkan warga dalam proses musyawarah rencana pembangunan di tingkat desa.

Di tempat yang sama salah seorang tokoh pemuda yang mewakili Dapil daerah tersbut Ujang Abdurrochim Rochmi atau akrab di sapa Batman mengaku merasa bangga di kunjungi orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

” Bangga di kunjungi pak bupati, terutama para pemuda yang ada di daerah sini bisa lebih termotivasi untuk terus berkarya dan terus membangun kabupaten sukabumi,”singktnya. (Sep)

Lihat Juga...