SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Juara Tiga Joinery Tingkat Provinsi

GUNUNGGURUH — Berkat kerja keras dan antusias siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, akhirnya membuahkan hasil yang manis dimana sekolah tersebut telah meraih Juara III (Tiga) di Bidang Joinery yang di perlombakan dalam kegiatan Latihan Kerja Siswa (LKS) di Cikarang Bekasi belum lama ini.  Perlombaan yang merupakan program pemerintah provinsi tersebut digelar dengan tujuan untuk mengetahui serta memberikan motivasi terhadap siswa dalam berkopetisi di bidang perkayuan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Rusramli mengatakan, pihaknya telah mengirimkan siswa sebanyak dua orang untuk mengikuti dua bidang perlombaan yakni lomba Joinery dan Cabinet Making.

“Alhamdullilah di tahun 2018 ini mendapatkan peringkat ke tiga di tingkat provinsi. Ini kami anggap sangat wajar sebab, di sekolah ini tidak menyediakan jurusan bidang Joinery atau Cabinet Making seperti yang di perlombakan. Namun, berkat kemampuan serta keinginan yang gigih baik dari pelatih maupun siswa maka bisa menjadi juara tiga, ” kata Rusramli kepada www.sukabumizone.com Senin, (22/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, ditahun ini untuk kegiatan tersebut, hanya 27 perlombaan yang ditampilkan dari 60 perlombaan yang diadakan di tahun sebelumnya dan perlombaan tersebut diikuti 8 sekolah se-provinsi dan di gelar selama empat hari. Pada umumnya sebelum mengikuti ajang perlombaan ke tingkat provinsi diadakan seleksi terlebih dahulu ditingkat kabupaten. ” kami kembalikan terhadap kemampuan pinansial ketiap sekolah yang mengatakan sanggup dan mau mengikuti perlombaan itu, sedangkan sekolah kami tidak memiliki jurusan tersebut tidak seperti Sekolah – sekolah yang lain,” tandasnya.

Sehingga, pihaknya melakukan pelatihan bidang Joinery ini selama enam bulan dengan melakukan sistem ekstrakurikuler. Itu pun tidak sembarang siswa yang dapat mengikutinya hanya siswa yang memiliki potensi hasil seleksi yang nantinya akan dikonsentrasikan di dibidang Joinery dan Cabinet Making. “Untuk LKS yang akan datang kami sangat optimis di bidang Joinery dan cabinet making jadi juara satu,”pungkasnya. (Restu Firmansyah)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan