Ratusan Siswa SDN Wangunreja Belajar di Luar Kelas

NYALINDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Sekolah Dasar (SDN) Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) atau Hari Belajar di Luar Kelas yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis pagi (1/11/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Kepala SDN Wangunreja Supandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa belajar itu tidak mesti di kelas terus menerus tapi juga di luar kelas. “Sekaligus untuk memperkenalkan kepada siswa bahwa kita mampu memadukan pembelajaran dalam kelas,” kata Supandi kepada www.sukabumizone.com Kamis, (1/10).

Menurutnya, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia bertepatan dengan Hari Anak Internasional yang jatuh tepat tanggal 1 November 2018. Yang dikenal sebagai OCDay atau Hari Belajar Di Luar Kelas.

” Sedangkan metode pembelajaran dalam kegiatan OCDay ini mengusung berbagai tema di antaranya, climate change (perubahan iklim), perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional,” pungkasnya. (Rus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan