Dipicu Cemburu Kakek 63 Tahun Bunuh Kekasih Gelapnya

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota menggelar rekonstruksi atas tewasnya warga di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Dalam rekonstruksi itu terungkap pelaku melakukan pembunuhan dengan motif cemburu kepada teman wanitanya.

“Kami menggelar rekonstruksi perkara pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka AH alias O (63) warga Warudoyong Kota Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro. Lokasi kejadian berada di Kampung Mangkalaya, RT 07 RW 05 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, awal kasus ini bermula ketika mayat korban yakni NF (48) ditemukan di sebuah kontrakan di Kampung Mangkalaya, Kecamatan Cisaat. Mayat korban ditemukan pada 22 Oktober 2018 lalu.

Susatyo menjelaskan, sejak kejadian polisi hanya membutuhkan waktu dua hari untuk mengungkap perkara. Korban awalnya dilaporkan sakit. Ternyata hasil penyelidikan korban sengaja dihilangkan nyawanya serta diambil barangnya oleh pelaku.

Barang yang diambil yakni satu unit sepeda motor, dua unit ponsel, satu buah kalung gelang serta cincin, jam tangan dan dompet. “Rekonstruksi yang dilakukan sebanyak 24 adegan untuk kaitkan serta cocokan keterangan saksi, tersangka dan barang bukti bersama dengan kejaksaan,” ujarnya.

Sehingga, perkara itu semakin jelas. Terutama mendalami peran tersangka baik dalam perencanaan serta pelaksanaan aksinya.

“Motif pelaku untuk mengambil barang-barang korban serta ada kecemburuan dari tersangka kepada korban,” imbuhnya. Di mana pelaku dan korban merupakan pasangan tidak sah yang menjalin hubungan.

Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 338, Pasal 365, Pasal 351 ayat 3, Pasal 363 serta Pasal 362 KUHP. “Di mana ancaman hukumannya selama 15 tahun penjara,” pungkasnya. rol

Lihat Juga...