SDN Sirnagalih Lakukan Persiapan Lomba PAI 2018

NYALINDUNG — Menyabut sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan seluruh Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, seperti SDN Sirnagalih di Desa Wangunreja lakukan persiapan dengan melatih siswa yang akan diikutsertakan dalam perlombaan tersebut.

Jenis perlombaan yang dipertandingkan dalam sapta lomba itu yakni baca MTQ, Kosidahan, Pidato, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Praktek Kesempurnaan Bacaan, Praktek Sholat dan MHQ.

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, pihaknya melakukan persiapan dengan melatih siswa secara teratur.” Kerja keras serta kerjasama guru dan siswa diharapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal,” kata Wiwin kepada www.sukabumizone.com.

Pihaknya akan menerjunkan sejumlah siswa yang akan diikut sertakan pada perlombaan itu.” kami yakin dapat bersaing dengan sekolah lainnya sebab, kami telah melakukan persiapan latihan dengan sempurna,” sahutnya.

Perlombaan sapta lomba PAI diharapkan dapat membina siswa lebih berprestasi dibidang agama. “Pelatihan yang kami tonjolkan adalah praktek sholat. Karena, di tahun sebelumnya kami berhasil masuk ketingkat kabupaten di kriteria perlombaan ini,” ujarnya.

Upaya latihan secara inten membuatnya yakin pada perlobaan tersebut, bukan hanya parktek sholat tapi kriteria perlombaan yang lain juga dapat meraih penghargaan. “Meski yang kami tonjolkan parktek sholat. Namun, kami juga optimis pada kriteria yang lain bisa mendapat prestasi. Seluruh guru kami libatkan untuk ikut serta dalam melatih anak,” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...