Bupati Hadiri Pelantikan Ketua PMI Sukabumi Periode 2018-2023

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjadi Saksi Pelantikan Ketua PMI dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Periode 2018-2023 dengan Ketua PMI Terpilih Hondo Suwito serta Ketua Dewan Kehormatan PMI Asep Abd Wasith, oleh Ketua PMI Propinsi Jawa Barat Inspektur Jenderal (Purn) Adang Ruhjana di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (13/11).

Dalam Sambutannya Marwan mengatakan, PMI sebagai satu-satunya perhimpunan nasional di Indonesia merupakaan kekuatan dalam menggalang semangat berkarya dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan. “Tentu bukan proses yang sangat singkat dan mudah dalam mengembangkan kapasitas organisasi PMI di Kabupaten Sukabumi yang merupakan Kabupaten terluas di pulau Jawa dan pulau Bali.Namun, dengan semangat kebersamaan kita akan mampu mewujudkan PMI yang berfungsi baik di berbagai tingkatan, baik dalam pelaksanaan kebijakan, peraturan organisasi, sistim dan prosedur yang ditetapkan,” kata Marwan belum lama ini.

Selanjutnya ia menyampaikan, keberadaan PMI di Kabupaten Sukabumi, sangat dirasakan manfaatnya, berbagai kiprah telah dilakukan mulai dari pembinaan generasi muda khususnya dalam mengembangkan satuan relawan palang merah remaja, pemberian bantuan terhadap korban bencana berikut para relawannya, pemberian pertolongan pertama dalam berbagai kegiatan, Penyediaan darah bagi kemanusiaan, maupun pencarian korban berbagai bencana.

Lebih lanjut ia mengapresiasi kepada pengurus lama yang telah bekerja keras untuk memajukan PMI Kabupaten Sukabumi, juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik sebagai pengurus baru periode 2018 – 2023.

“Semoga kinerja pengurus PMI yang baru, dapat lebih baik lagi ke depannya dalam melayani masyarakat yang memerlukan darah dan bisa menjemput bola lebih banyak lagi kepada para pendonor baik yang dilakukan secara pribadi ataupun secara berkelompok didalam event-event tertentu,” tuturnya. (Heri)

 

Lihat Juga...