SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Adakan LDKS

GUNUNGGURUH — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Sukabumi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Sabtu, (17/11).

Kepala Seksi Kesiswaan (Kasi Kesiswaan) Supandi Kastro

Kepala Seksi Kesiswaan (Kasi Kesiswaan) Supandi Kastro mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan pihak sekolah untuk membentuk kepemimpinan terutama bagi Ketua Osis yang nantinya dapat memimpin organisasinya dengan baik dan benar, sesuai dengan yang di amanatkan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART). Kegiatan yang telah mengagenda dan menjadi tradisi sekolah pada tahun ini diikuti 40 Orang siswa.

” Sebetulnya kegiatan ini dikatakan terlambat, sebab terbenturan dengan siswa yang tengah melakukan PKL.
Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang diberikan seperti ke organisasian, kepemimpinan, ekstra kurikuler, tata cara sidang, membuat ADART, program, dan permainan,” kata Supandi kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (17/11).

Lanjut Supandi, kegiatan LDKS di tahun ini SMKN 3 Kabupaten Sukabumi selain terkendala waktu antara LDKS denang PKL. Ada juga kendala lain diantaranya berbarengan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Yang otomatis itu juga manjadi kendala karena kami harus mangatur waktu yang sangat padat,” lanjutnya.

Ia pun menjelaskan, di tahun ini SMKN 3 Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan secara pesat baik dari jumlah siswa maupun segi prestasi yang telah di peroleh disetiap studi yang telah di adakan.

“Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, alhamdulilah sekolah kami meningkat di tahun ini dari sisi prestasi dan jumlah siswa. Maka, potensi- potensi prestasi juga sangat banyak, ” pungkasnya. (Restu Firmansya)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan