Ratusan Siswa SMKN 3 Kabupaten Sukabumi Peringati Maulid Nabi

GUNUNGGURUH — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN) 3 Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan rutinan itu, disambut antusias oleh ratusan siswa serta diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba pidato, kaligrafi dan lain sebagainya.

Salah seorang guru yang merupakan Ketua penyelenggara kegiatan Ernas Hamdani mengatakan, selain memperingati hari besar Islam acara in juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, sekaligus memgingat para siswa agar bisa mencontoh akhlak Rosull. Sekaligus membentuk siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengadakan maulid ajab atau selametan, yang di bacakan siswa, ” kata Ernas Kepada www.sukabumizone.com Kamis (22/11).

Lanjut Ernas, terselenggaranya acara itu berkat adanya kerja sama antara pengurus Osis, MPK dan lainnya. ” Tema pada kegiatan ini lebih fokus kepada warga belajar dimana mereka ke depan bisa mendekatkan, meningkatkan serta membiasakan ibadah sebagai kewajiban baik di lingkungan sekolah maupun keluarga. Di sekolah diharapkan mereka dapat melaksanakan Shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah yang dilakukan di mesjid sekolah,” jelas Ernas.

Selain itu, dilihat dari angka kehadiran siswa dalam mengikuti kegiatan tidak seratus persen hadir. “Sehingga ke depan kehadiran ini bias diperbaiki sehingga menumbuhkan kreativitas dan disiplin siswa lebih baik. Disisi lain semangat guru juga diharapkan dalam melaksanakan kegiatan seperti ini terus meningkat,” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan