Tahun 2019, Desa Tanjungsari Terima Kucuran Dana CSR Rp. 330 Juta

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar sosialisasi penetapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan diberikan oleh perusahaan semen kepada pemerintah Desa Tanjungsari. Dana yang akan diberikan perusahaan di 2019 mendatang sebesar Rp, 330.000,000,-.

“Yang nantinya akan dibagi menjadi lima bidang diantaranya, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan pemberdayaan,” kata Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablillah kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Ia mengatakan, setelah di adakannya sosialisai mengenai CSR ini pihaknya telah mempunyai pegangan mengenai dana CSR pertahunnya. Bahkan tak hanya diketahui pemerintah desa saja. Namun, juga harus di ketahui seluruh warga tentang jumlah CSR yang di turunkn perusahaan.

” Alhamdulillah mulai saat ini, khususnya di tahun 2019 mendatang kami sudah mengetahui jumlah CSR dengan Jelas dan secara tertulis yakni, Rp,330.000.000,- pertahun yang masuk ke Desa Tanjungsari,” ujarnya.

Lanjut Dilah, musyawarah yang digelar satu hari itu dilaksanakan di Aula Balai Sawala yang berada di Kampung Leuwi Dingding dihadiri RT, Rw, Kedusunan kepala desa, tokoh pemuda dan intansi terkait dari perusahaan.” Musyawarah ini berlangsung aman tidak ada suatu kendala apapun, dan berjalan sebagai mana mestinya, ” imbuhnya.

Ia berharap, dana tersebut akan sangat membantu warga Desa Tanjungsari. “Kami berharap, ke depannya, perusahaan ini bisa bekerja sama dengan pemerintah setempat demi memajukan daerah yang ada di sekitar perusahaan khususnya di lima desa,” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...