Bimtek Penyusunan IKK dan LPPD Tahun 2018 Dibuka Wabup Sukabumi

SUKABUMI KAB — Penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan amanat Pasal 9 Ayat 1 UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Dimana, kepala daerah berkewajiban untuk memberikan LPPD kepada pemerintah setelah berakhirnya tahun anggaran. Demikian dikatakan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono ketika membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018, di Hotel Pangrango Salabintana Kecamatan Sukabumi, Rabu (5/12).

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 dilaksanakan dari Tanggal 05 sampai 05 Desember 2018 dengan peserta berjumlah 168 orang yang terdiri dari Para Kepala Perangkat Daerah, Kasubag Keuangan dan Perencanaan di Perangkat Daerah dan Kecamatan.

Selanjutnya Adjo menjelaskan, capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah digambarkan dalam Indikator Kinerja Kunci (IKK) dengan total 831 Indikator yang mana 39 indikatornya merupakan data agregasi. Sehingga LPPD Kabupaten Sukabumi untuk tahun 2017, memperoleh kategori sangat tinggi dan mengalami peningkatan menjadi urutan 11 ditingkat Provinsi Jawa Barat dan Urutan ke 5 untuk kategori Kabupaten. Serta ia berharap Kabupaten Sukabumi bisa masuk urutan 30 Nasional.

” Untuk itu, apresiasi untuk seluruh perangkat daerah, kecamatan dan tim penyusun tingkat kabupaten yang telah menyusun LPPD,” kata Adjo kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Lebih lanjut ia menegaskan, para kepala perangkat daerah harus memiliki komitmen bersama untuk terus meningkatkan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.” Melalui penyusunan IKK yang akuntabel, dan didukung oleh bukti kinerja,” pungkasnya. (Heri)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan