Desa Bojong Jengkol Lakukan Pembinaan Pola Hidup Berisih dan Sehat

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Jengkol Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan kegiatan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) belum lama ini. Kegiatan yang di gelar selama satu hari itu, di hadiri tamu undangan seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh keagamaan, Linmas , Muspika dan enam orang narasumber PHBS dari Kabupaten sukabumi.

Kepala Desa Bojong Jengkol Dadan Sutisna mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut di gelar untuk meningkatkan pengetahuan warga di bidang kesehatan. ” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada narasumber yang telah memberikan materi-materi bermanfaat yang bisa kami terapkan untuk diri sendiri maupun keluarga, ” kata Dadan kepada www.sukabumizone.com.

Lanjut Dadan, kegiatan tersebut dimulai Pukul 08: 00 WIB dan disambut antusias. ” Alhamdulilah kegiatan tersebut berjalan sebagai mestinya dan tidak ada kendala
apapun. Selain mengenai PHBS ada juga pembahasan lainnya yakni tentang program Keluarga Berencana (KB) yang digerakan ibu-ibu PKK, ” ujarnya.

Ia berharap, program seperti ini dapat meningkat dari masa ke masa. ” Mudah- Mudahan, dengan adanya kegiatan ini ke depannya masyarakat bisa tau seberapa pentingnya kesehatan itu baik itu kesehatan diri pribadi atupun kesehatan lingkungan, ” pungkasnya. (Restu/Ginanjar)

Lihat Juga...