Jalan Kabupaten Sukabumi di Desa Tanjungsari Diperbaiki

JAMPANG TENGAH — Pembangunan jalan yang bersetatus jalan kabupaten di Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, telah mulai di realisasikan Pekerjaan Umum (PU) Binamaraga Kabupaten Sukabumi. Kondisi jalan tersebut rusak berat dan bertahun- tahun belum ada perbaikan. Karena itu, Pemerintah Desa Tanjungsari terus melakukan permohonan yang akhirnya ditanggapi.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kampung Surya Eman Sulaeman alias Eble mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Tanjungsari khususnya dan pemerintah kabupaten yang telah menjawab keluhan warga Tanjungsari.

” Memang sebelumnya kondisi jalan ini sangat menghawatirkan. Namun, saat ini keluhan warga telah terjawab karena pemerintah mulai melakukan pengaspalan. Untuk itu, kami sebagai warga sangat mendukung terhadap pembangunan yang dilakukan pmerintah, ” kata Eble kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Lanjut Eble, ia berharap pembangunan yang saat ini hanya 550 meter itu ke depannya bisa di lanjut. ” Mudah- mudahan Pemerintah Desa lebih giat lagi. Selain itu, sisa pembangunan secepatnya diselesaikan, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablilah mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada PU Binamarga Kabupaten Sukabumi yang telah merealisasikan pembangunan dan menanggapi permohonan Pemerintah Desa Tanjungsari. ” Kami sangat nersyukur meskipun pembangunan saat ini baru 550 X 3,5 meter. Mudah- mudahan ke depannya mendapat bantuan lebih panjang lagi,” tuturnya.

Selain pengaspalan ia pun berharap ada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di setiap pinggiran jalan yang kini tengah dibangun. ” Karena ada pagu indikatif kewilayahan 2019 nanti mungkin ada dana dan bisa dibangunkan di jalan kabupaten. Ya, Karena ini statusnya jalan kabupaten melintas di Desa Tanjungsari maka, Dana Desa dan ADD jelas tidak bisa dibangunkan karana penyalahgunaan,” pungkasnya. (Restu)

 

Lihat Juga...