Anak 11 Tahun Penderita Disabilitas Dikunjungi Camat Jampang Tengah

JAMPANG TENGAH — Camat Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabar Suko sambangi kediaman Deni (11 tahun) anak penderita disabilitas atau kelumpuhan di Kampung Cikurutug Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampang Tengah belum lama ini.

Sebelumnya diberitakan www.sukabumizone.com, Deni seorang anak penderita disabilitas membutuhkan uluran tangan pemerintah dan dermawan untuk meringankan penderitaan hidupnya. Saat ini, anak yang berasal dari keluarga tidak mampu ini hanya terbaring lemah di tempat tidur. Sang ibu Uun (50) dan ke dua anak lainnya yang kini terus merawat Deni dengan gigih meski anaknya tidak mampu berjalan maupun berbicara.

Menanggapi hal itu, Camat Jampang Tengah Sabar Suko langsung melakukan kunjungan ke kediaman Deni. “Mendapat informasi dari pemberitaan dari salah satu media online kami pun langsung mendatangi kediaman Deni,” kata Sabar kepada www.sukabumizone.com saat melakukan kunjungan ke rumah Deni belum lama ini.

Sementara ini tutur Sabar pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Bojongjengkol agar Deni mendapatkan bantuan. “Saat ini, yang kami lakukan untuk meringankan beban Ibu Uun kami akan berupaya melakukan komunikasi dengan pemdes supaya Deni minimal menadapatkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan memasukannya sebagai penerima
Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT). Mudah-mudahan itu bisa membantu sebelum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui instansi terkait,” tandasnya.

Sementara itu, Uun mengaku sangat senang atas kedatangan pemerintah kecamatan yang berniat memberikan bantuan. “Ya, mudah-mudahan harapan saya untuk mendapatkan bantuan dapat terwujud. Saya berterimakasih kepada Pak Camat yang telah sudi mendatangi kediaman kami yang sederhana ini,”singkatnya. (Deni/Restu)

Lihat Juga...