Pemdes Bojong Raharja Resmikan Gedung Posyandu 

CIKEMBAR –Pemerintah Desa Pemdes Bojong Raharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat resmikan Gedung Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) pada Sabtu 29 Desember 2018.  Kegiatan yang berpusat di Kampung Dano RW 09 Desa Bojongraharja tersebut dihadiri oleh Muspika,

Kepala Desa, Ketua penggerak PKK  Kecamatan, tokoh masyarakat, dan kader  PKK Desa.  Kepala Desa Bojongraharja Sudarmat mengatakan, dibangunnya Posyandu tersebut merupakan langkah awal bagi Pemdes untuk menggerakan kembali Posyandu sebelumnya. “Memang sebelumnya pun, posyandu ini sudah berjalan, hanya saja belum ada sarana untuk melakukan kegiatan seperti pada umumnya,” kata Sudarmat kepada www.Sukabumizone.com.

Sudarmat pun berharap pemekaran Posyandu tersebut dapat lebih mengedepankan dan meningkatkan sisi administrasi, “Kami berharap, posyandu ini akan menjadi posyandu yang mandiri, dan baik sehingga menjadikan tumpuan untuk masyarakat, ” tuturnya.

Ia berterimakasih kepada pihak Pemerintah yang telah membangun Posyandu di kampung tersebut. “kami sangat berterima kasih karena di kampung Dano yang tadinya tidak ada posyandu kini sudah di bangun. Tentunya dengan pembangunan Posyandu ini sangatb bermanfaat untuk kegiatan masyarakat dan ishaallah, kegiatan lain pun kedepannya bisa di adakan disini seperti kegiatan penimbangan, kesehatan, BKBSD, posyandu setimental,posyandu orangtua, dan lain-lain,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Pengerak PKK Kecamatan Dewi mengatakan, dengan berdirinya sarana tersebut diharapkan menjadi gedung multifungsi. “Dikarenakan disini belum ada PAUD, maka kami sangat berharap mudah- mudahan kedepan PAUD bisa di adakan disini. Bahkan untuk kegiatan yang lainnya un seperti  BKB, BKL, BKR,  sarana pendidikan, kesehatan dan keagamaan PKK Desa, PKK RT/ RW. Dan tentu saja Posyandu ini dapat lebih baik dan berkembang pesat, “pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...