Menjelang Akhir Tahun, Puluhan Rumah Tertimbun Longsor

CISOLOK  — Puluhan rumah di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi tertimbun longsor pada Senin, 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB. Dari data yang berhasil dihimpun, sebanyak delapan (8) orang warga dan tiga puluh empat (34) rumah tertimbun. 4 orang diantaranya telah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan 4 orang lainnya masih dalam proses evakuasi.

“Informasi awal ada puluhan rumah terdampak longsor,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman kepada wartawan. Saat ini petugas gabungan sudah dikerahkan ke lokasi bencana.

Menurut Eka, petugas belum memastikan jumlah korban longsor. Sebabnya saat ini petugas bersama warga masih melakukan upaya pencarian di lokasi longsor. Namun informasi awal yang beredar di masyarakat ada empat orang meninggal.

Eka menerangkan, bencana terjadi ketika wilayah Sukabumi diguyur hujan deras. Sehingga menyebabkan tebing atau perbukitan di dekat permukiman warga longsor.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi menambahkan, petugas berupaya menjangkau lokasi bencana. “Kami berupaya melakukan upaya evakuasi,” tuturnya. (Sopyan)

 

Lihat Juga...