Grasstrack Harus Jadi Ajang Pencari Bibit Berbakat

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menutup secara resmi Open Grasstrack Gasak 46 SC. Bertempat di Sirkuit Karangpara, belum lama ini.

Kejuaraan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat serta luar Jawa Barat seperti Semarang , Kendal dan Jawa Tengah. Adapun katagori yang di pertandingkan adalah bebek modifikasi, bebek standar Pemula, FFA Open , Matic Open , Matic Standar Open, FFA Lokal Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan piala juara grasstrack kelas FFA Pemula B yang di raih oleh Denis dari club Pandawa 46 SC, sedangkan untuk posisi kedua diraih oleh Giovani dan juara ke tiga di raih oleh M Fadil Rihzant.

Sementara itu, ia menyampaikan, bahwa event ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan yang bisa memotivasi bagi para peserta. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mencari bibit berbakat sekaligus memperkenalkan potensi alam yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan seperti ini harus mendapatkan kontribusi dan suport dari Dinas Pariwisata, karena dengan event seperti ini mereka dapat mempromosikan potensi di wilayah kita, karena bukan hanya Karangpara saja potensi yang bagus, masih ada daerah-daerah lain yang tempatnya memungkinkan untuk kegiatan adventure , grasstrack dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Menurutnya, selain sebagai sarana promosi daerah, dampak multiplayer efek dari kegiatan ini dapat memberikan peluang ekonomi, salah satu contohnya adalah dengan potensi handycraft (kerajinan tangan), Kepala Desa dapat mengajak warganya untuk membuat Handycraf, sehingga pengunjung tidak hanya disuguhi keindahan alam saja, akan tetapi mereka bisa membeli souvenir dari masyarakat sekitar.

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah Sukabumi akan terus mendorong kegiatan seperti ini dengan kebijakan pemerintah. “Akan tetapi pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri, perlu adanya peran masyarakat,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Gunungguruh beserta jajaran , Korwil IMI kab Sukabumi , ketua Gasak 46 SC dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Lihat Juga...