SDN Sirnagalih Jadi Juara 1 MTQ Putra di Lomba PAI 2019

 

NYALINDUNG — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali menorehkan prestasi pada Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2019 tingkat kecamatan yang berlangsung belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, Muhamad Galbi kelas lima (V) sebagai siswa SDN Sirnagalih berhasil menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai juara 1 (Dua) putra.

“Alhamdulillah hasil kerja keras bersama SDN Sirnagalih kembali menoreh keberhasilan pada lomba PAI tingkat kecamatan yang digelar belum lama ini,” kata Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih kepada www.sukabumizone.com Selasa, (8/1).

Menurutnya, setiap diadakan lomba PAI sekolah yang dipimpinnya selalu mengikuti seluruh keriteria perlomabaan. “Kami tidak pernah absen dalam mengikuti lomba PAI. Seluruhnya kami ikuti meski pada kriteria yang lain belum menjadi juara,” tuturnya.

Ia berharap, di 2020 sekolahnya dapat kembali memperoleh pringkat satu baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. “Kami akan terus berjuang dan meningkatkan prestasi yang telah di raih saat ini. Tahun ini akan menjadi pengalaman berharga untuk lebih maju di tahun berikutnya,” harap dia.

Ia juga berharap, adanya bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah di atas untuk meningkatkan sarana dan perasarana di sekolahnya. “Saat ini kami memiliki murid lumayan cukup banyak. Namun, untuk peningkatan kualitas pembelajaran serta kenyamanan kami sangat mendambakan bantuan dari pemerintah terutama pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di belakang sekolah dan Pemagaran di depan sekolah,” paparnya.

Lanjut Wiwin, keterbatasan prasarana sangat berpengaru pada proses kegiatan belajar mengajar (KBM). “ Sehingga sekecil apapun kekurangan tetap harus dilengkapi agar KBM berjalan sebagaimana mestinya,”pungkasnya. sep

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan