Tuntaskan DD Tahap Tiga 2018, Pemdes Bojongkalong Bangun Delapan Titik Pembangunan

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkalong Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2018 untuk membangun delapan titik pembangunan infrastruktur yang tersebar di semua kedusunan yang ada di wilayah Desa Bojongkalong.

Pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, pembangunan yang telah di realisasikan oleh Pemdes Bojongkalong di tahap tiga tersebut diantaranya, rehab berat Jembatan lingkungan menuju Cigalassar RT 002/005 panjang 13 x Lembar 2,3 meter, rabat beton jalan lingkungan di Kampung Cikuda RT 001/001 Panjang 402 meter, rabat beton jalan lingkungan di Kampung Cikuda RT 02/01 panjang 572 meter, rabat beton jalan lingkungan di Kampung Cigalassar RT 002/004 panjang 1,033 meter, renovasi jembatan lingkungan di Kampung Legok RT 003 /002,  Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Cipetir RT 003 /004 dengan kedalaman 60 meter, Boronjong irigasi di Kampung Cikemang RT 02/02, revitalisasi sepak bola Desa Bojongkalong di Kampung Kebonkalapa RT 003 dan 004.

Kepala Desa Bojongkalong Asep Supiyana mengatakan, tujuan dilakukannya pembangunan di desa tersebut yaitu untuk menunjang kebutuhan masyarakat dibidang olah raga, untuk meningkatkan perekonomian warga, pendidikan serta kesehatan seluruh warga Desa Bojongkalong. ” Di lakukannya pembangunan ini yaitu, untuk mempermudah akses perekonomian warga, misalnya saja mengangkut hasil bumi para petani lebih lancar setelah adanya pembangunan, ” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Rabu, (09/01).

Menurutnya, selama proses pembangunan itu di lakukan pihaknya tidak terlepas dari Program Padat Karya Tunai (PKT) yang menggunakan tenaga asli putra daerah yang dinilai kuran mampu. ” Alhamdulillah, selama pengerjaan tersebut berlangsung tidak ada kendala apapun yang kami jumpai dan tingkat kegotongroyongan warga sangat baik,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pembangunan yang ada di wilayah Desa Bokongkalong tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Bojongkalong. ” Disamping itu, kami berharap ke depannya warga dapat memelihara dengan baik hasil pembangunan yang telah dilakukan. Selain itu, kami akan berupaya untuk melakukan pemerataan pembangunan ke titik-titik wilayah yang belum tersentuh DD, ” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...