Pemdes Cisitu Realisasikan DD Tahap Tiga 2018

NYALINDUNG –Pemerintah Desa (Pemdes) CiSitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2018 dengan melakukan pembangunan di enam titik. Pembangunan yang dilakukan tersebut diantaranya dua titik perkerasan jalan lingkungan yang berada di dusun satu sepanjang 400 x 2,5 meter, Pengaspalan, serta Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB).

Kepala Desa Cisitu Sudin Samsyudin mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan pemdes untuk memudahkan masyarakat dan menjalankan inpermentasi pemerintah melalui DD tahap Tiga. “karena itu, salah satu anggaran pemerintah yang harus di serap oleh masyarakat. maka, kami realisasikan angaran tersebut supaya masyarakat dapat merasakan manfaat melalui pembangunan infrastruktur tersebut. Dan Alhamdulilah angaran dari tahap satu sampai tiga di 2018 sesuai dengan pagu, “kata sudin kepada www.sukabumizone.com (10/01)

Kepala Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Sudin Samsyudin saat disambangi www.sukabumizone.com, Kamis, (10/01/2019).

Sudin menjelaskan, selama pengerjaan tersebut berlangsung, pihaknya tidak menemukan kendala apapun. “Alhamdulilah proses pembangunan berjalan sesuai dengan harapan kami, bahkan masykarakat dengan sukarela bergotong- royong. Selain itu, kami tidak terlepas dari adanya program Padat Karya Tunai ( PKT). Program tersebut yakni merekrut warga yang tidak mampu dan yang tidak mempunyai pekerjaan tetap, “jelas Sudin.

Sementara itu, pemdes yang meliputi empat kedusunan tersebut, akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di wilayah- wilayah yang belum tersentuh oleh DD sebelumnya.
“Di empat kedusunan ini, kami bagi menjadi empat RW dan insaallah kami akan melakukan pembangunan di DD Selanjutnya secara bergiliran.
Kamipun berharap, dengan adanya pembangunan di Desa Cisitu ini, dapat bermanfaat dan dapat membantu warga. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar kedepannya dapat melakukan pemeliharaan dengan baik secara rutinitas, “pungkasnya.(Restu)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan