Pemdes Sukamaju Rampungkan Pembangunan Melalui DD Tahap Tiga 2018


NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2018 untuk pembangunan Gedung Posyandu dan infrastruktur di antaranya pembangunan jalan desa, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan Sarana Air Bersih (SAB).

Kepala Desa Sukamaju Nyalindung Aas Suganda diwakili Sekertaris Desa Sukamaju Hendri mengatakan, pangunan DD tersebut dilakukan Pemdes Sukamaju untuk mningkatkan sarana kesehatan dan meningkatkan perekonomian warga yang didukung infrastruktur memadai.

Sekertaris Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Hendri saat disambangi www.sukabumizone.

Sekertaris Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Hendri , saat disambangi www.sukabumizone.com
“Pembangunan jalan tentunya untuk menujang ekonomi warga dan pembangunan posyandu untuk membantu kinerja para kader di wilayah sebab, tidak cukup mengandalkan keberadaan bidan desa saja. Sementara itu, pembangunan SAB adalah upaya untuk menanggulangi kekurangan air bersih di musim kemarau,” kata Hendri kepada www. sukbumizone.com Kamis, (10/01)

Lanjut Hendri, DD ini tidak hanya di realisasikan dibidang pembangunan fisik saja. Namun, ia menegaskan DD juga direalisasikan untuk peningkatan pemberdayaan, seperti Pemberian Makanan tambahan (PMT). ” Di bidang pemberdayaan Kami merealisasikannya untuk program PMT intensif kader kesehatan honor oprator dan insentif guru ngaji, ” lanjutnya.

Ia berharap, pembangunan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi warga. ” tidak hanya itu, kami juga berharap agar warga dapat memelihara dan merawat hasil pembangunan dengan baik secara rutin. Selain itu, kami bermimpi DD 2019 nanti dapat menyelesaikan dan meningkatkan pembangunan di titik-titik yang belum tersentuh samasekali DD sebelumnya, ” pungkasnya. (Restu/Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan