Akibat Angin Puting Beliung Satu Unit Rumah Warga Tertimpa Pohon

JAMPANG TENGAH — Akibat hujan deras disertai angin puting beliung satu rumah warga di Kampung Bojonglopang RT 01/01 Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tertimpa pohon Kamis, (10/01) sekitar pukul 13.30 WIB.

Salah sorang korban Abdurahman (34) mengatakan, pada saat kejadian ia tengah bekerja sementara anak dan istrinya berada di dalam rumah .” Waktu itu, saya sangat kaget mendengar bahwa rumah saya tertimpa pohon. Apalagi, anak dan istri saya tengah berada di dalam rumah jelas khawatir waktu itu,” kata Abdurahman saat disambangi wartawan www.sukabumizone.com Jum’at (11/01).

Ia berharap, ada bantuan dari pemerintah sebab kerusakan rumahnya yang diakibatkan pohon tumbang cukup berat. “Diperkirakan kerugian yang saya alami sekitar Rp. 15 juta. Ya, mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah angar meringankan beban kami,” ujarnya.

Sementar itu, salah seorang saksi mata yang merupakan tetanga korban Gatot (56), waktu kejadian hujan sangat deras dan lama di sertai angin kecang serta kabut tebal. “Kami pun sangat kahwatir sebab banyak pohon yang hampir tumbang. Bahkan, ada diantaranya roboh dan menimpa rumah milih Abdulrahman,” ungkapnya.

Gatot juga berharap, ada antisipasi bencana alam dari pemerintah berupa sosialisasi kewaspadaan dini bagi warga rentan benca. “Kami harap pemerintah melakukan sosialisasi penanggulangan bencana kepada warga yang berada di tempat-tempat rawan bencana,”harapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Jampang Tengah Maman di wakili Kasi Pembangunan Desa Jampang Tengah Agus menjelaskan, pihak pemerintah desa di dampingi, TNI, Kepolisian dan pemerintah kecamatan pada waktu itu juga langsung terjun ke lapanggan. “Setelah mendapat informasi ada korban bencana puting beliung kami langsung meluncur ke lokasi. Dan ternyata benar ada satu unit rumah tertimpa pohon. Ya, mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah melalui pengajuan kami ke BPBD Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...