Desa Nyalindung Bangun TPSS Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2018 untuk pembangunan pengaspalan jalan desa dan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPSS).

Kepala Desa Nyalindung U. Jamjuri melalui Kasi Perencanaan Agus mengatakan, untuk pengaspalan yang memiliki panjang 1500 x 2,5 meter tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih Rp. 239.000,000,- yang menghubungkan Kampung Cikaung sampai Cikidang dan untuk pembangunan TPSS yang memiliki ukuran 3×4 meter dengan anggaran kurang lebih Rp 17 juta.

“Tujuan utama dilakukannya pembangunnan tersebut yaitu, untuk meningkatkan akses perekonomian, pendidikan, kesehatan dan juga untuk mengantisipasi tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak perduli terhadap lingkungan. Selain itu, fungsi dari TPSS kini samapah-sampah dari pasar maupun rumah tangga tidak lagi berserakan. Sebab ditampung sebelum diangkut petugas kebersihan,” kata Agus kepada www.sukabumizone.com Kamis, (10/01).

Lanjut Agus mengatakan, selama pengerjaan tidak ada kendala apapun yang dijumpai berjalan sesuai yang diharapkan. ” Alhamdulillah melalui DD ini di Desa Nyalindung kususnya di bidang pembangunan ada peningkatan dan pembangunan tersebut tidak cukup sampai di sini masih banyak PR kami yang belum terealisasikan. Untuk itu, kami akan terus berupaya melakukan pembangunan di wulayah- wilayah yang belum tersentuh di DD 2019 mendatang,” lanjutnya.

Iapun berharap, dengan adanya pembangunan tersebut dapan bermanfaat bagi warga.” kami harap ke depanya agar warga dapat melakukan pemeliharaan secara rutin dan dengan adanya Tpss di Desa Nyalindung warga semakin sadar akan keberseihan lingkungan,” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...