Pemdes Kertaangsana Capai Target Pembangunan 2018

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melalui anggaran Dana Desa (DD) 2018 telah melakukan pembangunan-pembangunan yang tersebar di seluruh kedusunan yang ada di desa tersebut secara merata.

Kepala Desa Kertaangsana Agus Sudrajat mengatakan, Pemdes Kertaangsana telah merealisasikan DD 2018 untuk 26 bidang pembangunan yang tersebar luas disemua kedusunan di Desa Kertaangsana. ” Alhamdulillah melalui DD tahap satu aampai tiga 2018 ini kami sudah merealisasikan pembangunan-pembangunan yang telah menjadi skala prioritas sebelum pencairan DD 2018,” kata Agus kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Menurutnya, seluruh pembangunan telah selesaikan seperti pembangunan jalan desa, jalan lingkungan, gedung posyandu, sumur bor dan lain sebagainya. Ia menjelaskan, tujuan utama dilakukannya pembangunan itu adalah bentuk upaya pemerintah desa untuk mensejahtrakan masyarakat di bidang infrastruktur dan pemberdayaan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. ” Pada proses pelaksanaan pembangunan sedikirnya ada 12 titik jalan desa yang keadaannya telah mengkhawatirkan. Maka dari itu, setelah dilakukannya musyawarah DD pun kami gunakan untuk memperbaiki jalan tesebut dan yang belum tersentuh pembangunan sama sekali secara merata,” ujarnya.

Ia pun berharap, untuk ke depannya di Desa Krtaangsana memiliki Gedung Olah Raga (Gor) yang sampai saat ini belum juga terwujud. ” Harapan kami untuk memiliki Gor telah di diajukan melalui RKP desa mudah- mudahan bisa tercapai pada tahun berikutnya,” pungkasnya. (Restu/Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan