Rumah Milik Kokom Hancur Diterjang Angin Puting Beliung

JAMPANG TENGAH — Bukan hanya di Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, angin puting beliung juga merusak satu unit rumah milik Kokom (48) warga Kampung Cijulang RT 07/03 Kedusunan Cijulang Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, satu unit rumah tersebut tertipa pohon hingga rusak berat.

“Ini bukan hanya rusak berat. Tapi rumah panggung milik Ibu Kokom hancur tertimpa pohon,” ungkap salah seorang saksi mata yang merupakan tetangga korban Dede (28) kepada www.sukabumizone.com Jum’at (11/01).

Menurutnya, pada Kamis (10/01) sekitar pukul 13.30 WIB hujan cukup deras di sertai angin puting beliung. “Saking kencangnya angin tersebut sehingga sebuah pohon dekat rumah Ibu Kokom roboh dan langsung menimpa rumah tersebut. Dari informasi yang saya peroleh kerugian mencapai Rp. 40 juta,” paparnya.

Sementara itu, Kokom yang merupakan korban angin puting belung masih shok atas kejadian yang menimpanya. “Waktu itu, saya berada di rumah bersama anak saya. Tiba-tiba angin kecang dan terdengar suara pohon tumbang yang tidak disangka menimpa rumah ini. Saya pun langsung keluar ternyata rumah saya hancur,” ungkapnya.

Ditanya terkait perhatian pemerintah? Kokom menjawab, perhatian pemerintah cukup baik sampai dengan saat ini. “Ketika kejadian pun banyak dari pemerintah desa dan kecamatan yang datang melihat kondisi saya beserta rumah. Saya harap ada bantuan dari pemerintah agar rumah panggung milik saya ini segera di perbaiki karena saya saat ini terpaksa mengungsi ke rumah saudara,” lirihnya.(Ginanjar)

Lihat Juga...