Pemerintah Kecamatan Nyalindung Kembangkan Potensi Unggulan

Keindahan Wisata Goa Buni Ayu di Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

NYALINDUNG — Pemerintah Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggali berbagai potensi dalam mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) di wilayah tersebut. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, ada beberapa potensi unggulan yang dimiliki Kecamatan Nyalindung yang tersebar di beberapa desa diantaranya, potensi alam,ekonomi, budaya dan lainnya.

“Kami memiliki beberapa potensi yang saat ini terus dikembangkan seperti wisata alam Goa Buni Ayu, Curug Bibijilan, Talaga Warna, wisata tradisioanl ketangkasan adu domba, Agrobisni dan masih banyak lagi tempat wisata dan potensi-potensi lainnya,” kata Kepala Seksi Sarana Prasarana (Kasi Sapras) Kecamatan nyalindung Iwan kepada www.sukabumizone.com Senin, (15/01).

Menurut Iwan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh pemerintah desa yang ada di kecamatan tersebut agar potensi tersebut dikembangkan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
Bahkan, Pemerintah Kecamatan Nyalindung saat ini telah melakukan Nota Kesepahaman (MOU) dengan pihak PTP yang mana di tempat PTP tersebut terdapat potensi wiasata yaitu Talaga Warna.

” Kami meminta pihak PTP agar Talaga Warna dapat di kelola oleh Bumdes Desa Nyalindung. Sampai saat ini proses terus kami jalankan,” ujarnya.

Di sisi lain tutur Iwan, untuk tempat wisata yang telah ditata lumayan menarik perhatian para wisatawan misalnya saja, Goa Buni ayu yang berada di Kampung Cipicung Desa Kertaangsana. ” Alhamdulillah untuk pengunjung lumayan banyak terutama di hari-hari libur, ” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya potensi-potensi yang ada di Kecamatan Nyalindung lebih meningkat . ” Mudah-mudahan semua potensi yang sudah ada maupun yang tengah digali dapat berkembang. Sedangkan tempat wisatanya dapat menjadi wisata Go Internasioal, ” pungkasnya. (Restu/Ginanjar)

Lihat Juga...