Juara Umum Sapta Lomba PAI 2019 Diboyong SDN 3 Mangkalaya

 

GUNUNGGURUH — Sudah sepantasnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Mangkalaya Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mendapat acungan jempol. Pasalnya, sekolah tersebut telah berhasil menjadi Juara Umum pada Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2019.

Kepala SDN 3 Mangkalaya Dewi Nuryanti diwakili Guru PAI SDN 3 Mangkalaya Ujang Resna mengatakan, pada lomba PAI kali ini sekolahnya menjadi juara umum dengan beberapa piala penghargaan yang diperoleh diantaranya, sebagai juara 1 Dacil putra, juara 1 Kaligrafi putra, Juara 1 Kaligrafi putri, juara 2 MTQ putri dan juara 2 MHQ putri.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami berhasil sebagai juara umum tingkat kecamatan. Mudah-mudahan prestasi yang telah ditorehkan saat ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan,” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Kamis, (17/01).

Menurutnya, keberhasilan tersebut tentu merupakan hasil jerih payah, kerjakeras serta kerjasama baik kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua dalam membimbing siswa. “Kesungguhan anak dalam berlatih merupakan hal utama penunjang keberhasilan yang kami peroleh saat ini,” tuturnya.

Selain itu, ada pola penjaringan bibit berpotensi dengan sistem yang cukup baik tutur Ujang. Di mana, siswa tidak ditunjuk untuk menjadi peserta lomba melainkan kesadaran siswa itu sendiri yang menginginkannya.”Jadi kami tidak memaksa siswa untuk mengikuti perlombaan sehingga mereka lebih bertanggungjawab dan lebih sungguh-sungguh karena mereka sendiri yang mengingikannya,” ujar pria ramah tersebut.

Lanjut Ujang, persiapan yang dilakukan untuk menghadapi sapta lomba PAI tingkat kabupaten 2019 yang jatuh pada 13 sampai 15 Februai 2019 mendatang adalah, melakukan pelatihan secara intens. “Pola pelatihan dan pembinaan jelas akan kami tingkatkan agar hasil yang diperoleh lebih maksimal,” imbuhnya.

Ia berharap, pada perlombaan ditingkat kabupaten dapat meraih hasil yang diharapkan. “Dengan sistem pelatihan yang kami gunakan saat ini mudah-mudahan sekolah kami bisa menjadi juara di tingkat kabupaten. Sehingga, dapat mengharumkan nama baik sekolah dan Kecamatan Gunungguruh,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...