Pemdes Bojongtipar Tuntaskan Pembangunan dari DD Tahap Tiga 2018

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2018 yang terfokus pada pembangunan Pelesterisasi Jalan Lingkungan. Hal tersebut dilakukan pemdes dalam memaksimalkan faktor penunjang perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga.

Kepala Desa Bojongtipar Heri Husen melalui Bendahara Desa Bojongtipar Ani mengatakan, pembangunan yang dilakukan saat ini diantaranya, Pelesterisasi Jalan lingkungan di Kampung Ciwaru Rt 04/01 dengan volume 200 meter, Pelesterisasi Jalan Lingkungan di Kampung Artana RT 02/03/05 dengan volume 200 meter, Pelesterisasi Jalan Lingkungan di Kampung Cibayonah RT 01/02 dengan volume 137 meter, Pelesterisasi Jalan Lingkungan di Kampung Pasir Nagrak RT 02/04 dengan volume 120 meter, Pelesterisasi Jalan di Kampung Cibojong RT 07/04 dengan volume 169 meter, pelesterisasi Jalan Lingkungan di Kampung Cibinong RT 01/05 dengan volume 181 meter, dan Pelesterisasi Jalan Lingkungan di Kampung Cileutik RT 09/ 02 dengan volume 140 meter.

Bendahara Desa Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Ani saat di sambangi www.sukabumizone.com Kamis, (17/01/2019).

“Alhamdulillah untuk DD 2018, kami telah merealisasikannya secara merata yang tersebar di semua kedusunan di Desa Bojongtipar,” kata Ani Kepada www. Sukabumizone.com Kamis (17/01).

Lebih lanjut Ani menjelaskan, selama pembangunan tersebut dilakukan proses pengerjaannya tidak terlepas dari prosedur yang telah ditetapkan salah satunya dengan menerapkan program Padat karya Tunai (PKT). ” Kami bersyurkur semua berjalan sesuai harapan tidak ada kendala apapun yang kami jumpai selama pengerjaan semua berjalan baik,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan yang tersebar di Desa Bojongtipar dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh semua pihak terutama warga sebagai pengguna.” Mudah-mudahan dengan adanya pelesterisasi di tiap-tiap Jalan Lingkungan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga melalui DD 2018 ini, ” pungkasnya. (Restu)

Lihat Juga...