Komisi VIII DPR RI Sambangi Korban Longsor Cimapag

SUKABUMI KAB — Komisi VIII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Khusus di Kabupaten Sukabumi untuk melakukan peninjauan situasi pasca Bencana longsor di Kampung Garehong Dusun Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kamis, (24/1)

Kunker yang dipimpin oleh Deding Ishak ini, di terima oleh Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H.Adjo Sardjono di Aula Pendopo Pelabuhanratu.

Deding Ishak menyatakan, bahwa Kunker ini terkait kondisi dan situasi terakhir pasca bencana longsor.

” Kami berkunjung ke sini dalam rangka melihat kondisi dan situasi pasca bencana alam longsor di Cisolok,” tukas Deding.

Terkait penanganan bencana, Deding sangat mengapresiapi kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi beserta para relawan yang siap siaga menangani bencana.

“Kami mengapresiasi penanganan bencana yang telah dilakukan oleh Pemkab Sukabumi yang secara sigap dan responsif,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo menyampaikan, selain penanganan korban dan rencana relokasi, di lokasi bencana longsor telah ditanami 2500 pohon untuk menjaga stabilitas kontur tanah ke depan.

” Alhamdulilah, berkat kerja sama antara Pemkab dengan TNI, Polri dan para relawan, penanganan bencana terlaksana dengan lancar serta didukung bantuan yang melimpah untuk para korban terdampak bencana, dan tak kalah penting sekarang dilakukan pemulihan lokasi bencana dengan ditanami 2500 pohon,” pungkasnya.(Ismatullah)

 

Lihat Juga...