Polres Sukabumi Kota Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

SUKABUMI– Polres Sukabumi Kota menangkap seorang pelaku yang diduga melakukan pencabulan berinisial M alias B (26) terhadap anak di bawah umur berinisial RV belum lama ini. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, pencabulan tersebut terjadi Jumat, 23/11/2018 sekitar pukul 23.30 WIB, di Kampung Kali Pasir Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

“Telah terjadi dugaan tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur yang dilakukan M Als B terhadap korban RV. Pelaku melakukan pencabulan ketika korban tengah berjalan kaki di pinggir jalan kemudian, pelaku mengajak korban untuk naik ke dalam angkot pelaku dan membawanya ke rumah teman M. Di rumah tersebut, M membujuk korban dengan iming-iming akan mengantar korban pulang asalkan mau disetubuhi dan kemudian pelaku menyetubuhi korban sebanyak satu kali. Diketahui korban mengalami keterbelakangan mental,” ungkap AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada www.sukabumizone.com Rabu (24/1).

Susatyo menjelaskan, pihaknya telahmengamankan beberapa barang bukti dari kejadian pencabulan itu. “Diantaranya, satu potong kaos lengan panjang warna putih dengan bertuliskan “ MESSI 10”, satu potong celana levis warna biru, satu potong celana dalam warna pink,” jelasnya.

Saat ini, M telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah melanggar Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (1) UU RI NO. 17 Tahun 2016 Tentang Penatapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Ke Dua Atas Undang-undang No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“Ketentuan pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berlaku pula bagi setiap orang yang dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk Anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain.”
Setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D dipidana dengan pidana
penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 lima belas tahun, juga denda paling banyak Rp. 5 miliar,” pungkasnya. (Sep)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan