PPS Desa Bojongkalong Adakan Rakor Pengamanan Pemilu Nasional 2019

NYALINDUNG — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bojongkalong Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bekerjasama dengan Babinsa adakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional serentak 2019.

Ketua PPS Desa Bojongkalong Usep mengatakan, pihaknya mengadakan rakor pengamanan pemilu demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memilih pada pelaksanaannya nanti. “Dan ini merupakan hal yang wajib dan perlu dijalankan agar proses pemilu berjalan aman dan lancar,”kata Usep kepada www.sukabumizone.com Jumat, (25/01).

Ia menjelaskan, di Desa Bojongkalong terdapat 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih laki-laki 1.558 dan jumlah pemilih perempuan 1.583. “Jadi jumlah totol hak pilih di desa ini adalah 3.141,” ujarnya.

Menurutnya, pemilu nasional ini harus dipersiapkan sedini mungkin dari mulai, persiapan pengamanan TPS, rekrutmen anggota KPPS dan lainnya. “Semua itu harus sudah dipersiapkan dari sekarang untuk mendukung terlaksananya pemilu aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...