Jokowi-Ma’aruf Amin Peroleh Dukungan Ulama dan Relawan Sukabumi

SUKABUMI — Paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dapatkan dukungan dari ulama dan relawan di Kota Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini.

Hal ini dilakukan dalam deklarasi Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) di Lapangan Lio Santa Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

Kegiatan itu bersamaan dengan istighasah kubra yang digelar PCNU Kota Sukabumi. ‘’Relawan ini siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden serta wakil presiden,’’ kata Ketua RNJ2P Haidar Alwi kepada wartawan di sela-sela kegiatan deklarasi.

Menurutnya, targetnya di Jabar pasangan nomor urut 01 itu memperoleh raihan suara sekitar 60-70 persen. Untuk mencapainya RN2JP akan menggalakan gerakan 1 juta posko.

Dalam artian, relawan akan membentuk dua posko di dua tempat pemungutan suara (TPS). Nantinya relawan akan mendatangi rumah warga untuk menjelaskan program Jokowi-Ma’ruf.

Haidar menjelaskan, ia juga merupakan penanggungjawab aliansi relawan Jokowi. Di mana di dalamnya ada 1.000 organ relawan yang bergabung. Keberadaan relawan ini untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019 mendatang.

Ketua PCNU Kota Sukabumi, Ahmad Nawawi Sadili, menambahkan NU Kota Sukabumi memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Sehingga NU di Kota Sukabumi akan terus bergerak memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut,” tuturnya.

Ahmad menerangkan, awalnya cawapres KH Ma’ruf Amin akan hadir di Sukabumi. “Meskipun tidak jadi hadir namun tetap dukungan diberikan kepada pasangan itu,” pungkasnya. (rol)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan