Balita di Sukabumi Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Kanopi Rumah

SUKABUMI — Seorang balita di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tertimpa bangunan kanopi jendela rumah warga belum lama ini. Peristiwa itu terjadi ketika anak tersebut bermain dengan temannya di salah satu pekarangan rumah warga yang kosong.

Keterangan yang diperoleh dari Polsek Parungkuda Polres Sukabumi menyebutkan, kejadian itu terjadi di salah satu perumahan di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di RT 19 RW 49 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

“Peristiwa terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkap Kanit Reksrim Polsek Parungkuda Bripka Budi kepada wartawan Minggu,(3/2). Korban yang masih balita bernama Marcel Caruacho Sarmento (1,5) tengah bermain di halaman rumah yang kosong bersama dengan teman-temannya.

Pada waktu itu ungkap Budi, anak-anak itu didampingi ibu Marcel yaitu Minah (34). Tapi secara tiba-tiba kanopi jendela yang terbuat dari beton jatuh serta menimpa Marcel yang berada di bawahnya.

Reruntuhan kanopi itu kata Budi menimpa bagian kepala Marcel. Selanjutnya korban di bawa ke salah satu klinik di sekitar permukiman warga untuk mendapatkan penanganan medis.

Budi menuturkan, kondisi korban makin memburuk dan akhirnya dirujuk ke RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak. Dalam perjalanan ke rumah sakit nyawa korban tidak dapat terselematkan serta meninggal dunia.

Selepas kejadian, aparat kepolisian langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Upaya lainnya dengan mengamankan barang bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu.

Budi menjelaskan, polisi membawa korban untuk menjalani visum. Tapi orang tua korban menolak atau keberatan untuk dilakukan hal itu.

Polisi berharap agar kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari. Di mana anak-anak dapat bermain dengan nyaman serta terhindar dari potensi berbahaya seperti ambruknya bangunan. “Selain itu orang tua atau keluarga harus memperhatikan anak-anaknya ketika bermain di luar rumah,” pungkasnya. (red)

Lihat Juga...