Jokowi-Ma’ruf Diyakini PDIP Menang di Jabar

SUKABUMI — Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yakini pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menang di Jawa Barat. Hal itu diutarakan Hasto ketika melakukan konsolidasi PDIP di Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/2).

“Optimistis tentunya dibuktikan dengan hasil survei yang dilakukan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Hasilnya, pasangan nomor urut 01 ini mendapatkan dukungan sebanyak 52,4 persen,” kata Hasto kepada wartawan belum lama ini.

Meski demikian, pihaknya bersama partai koalisi lainnya, terus berupaya menambah dukungan Jokowi-Ma’ruf dengan memperkuat kerja sama antarpartai pengusung serta pendukung. Dengan kerja keras yang dilakukan tim tentunya elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 ini akan terus naik. “Bahkan, upaya yang dilakukan lainnya dengan menggerakkan mesin partai, seperti seluruh kader partai pengusung di semua tingkatan kepengurusan agar bergotong royong terjun ke masyarakat melalui sistem door to door,” ujarnya.

Ia juga optimistis kemenangan pasti dapatdiraih tidak hanya di Jabar. Namun, seluruh tim bergerak di seluruh daerah untuk memperkuat jaringan di masyarakat sehingga elektabilitas Jokowi-Ma’ruf terus meningkat.

“Kami optimistis kemenangan dapat diraih berkat doa serta dukungan masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning menambahkan, konsolidasi internal ini tujuannya membekali langkah strategis apa yang harus dilakukan untuk pemenangan, dan menggerakkan mesin parpol pengusung. “Serta pendukung supaya benar-benar berjalan khususnya PDI Perjuangan,” singkatnya. (rol)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan