Musrenbang Tingkat Kecamatan Digelar Pemerintah Kecamatan Cikembar

CIKEMBAR — Pemerintah Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Cikembar Rabu, (13/02). Kegiatan yang dihadiri Camat Cikembar beserta staf, unsur BAPEDA, DPMD, dinas terkait, seluruh kepala desa, sekretaris desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP PKK desa se-Kecamtan Cikembar itu merupakan langkah persiapan yang dilakukan pemerintah kecamatan dalam menghadapi Musrenbang tingkat kabupaten.

Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan dilakukan sebagai upaya dalam menentukan skala prioritas pembangunan pada 2020 hasil Musrenbang di tingkat desa. ” Setelah diputuskan di tingkat kecamatan mudah-mudahan seluruh pembangunan dapat terealisasi dengan baik dan disepakati pemerintah kabupaten,”kata Tamtam kepada www.sukabumizone.com Rabu, (13/02).

Menurutnya, dengan sistem RKP Online maka, usulan priotas akan terealisasi pada tahun 2020. “Serta ada peningkatan dari tahun ke tahun ,” ujarnya.

Sementar itu, hasil dari musyawarah yang akan diajukan di tingkat kabupaten adalah, pemeliharaan jalan kabupaten , pemeliharaan irigasi dan bantuan bibit. ” Selain itu, pelatihan-pelatihan dibidang pemberdayaan masyarakat. “Untuk usulan urgen yang disampaikan  salah satunya yakni, penanganan sampah dan penanganan macet akibat keberadaan pabrik,” pungkasnya. (sep)

 

Lihat Juga...